Selain Meringankan Asam Lambung, Ini Manfaat Susu Kambing Etawa

Selasa, 25 Mei 2021 - 13:46 WIB
loading...
Selain Meringankan Asam Lambung, Ini Manfaat Susu Kambing Etawa
Susu kambing etawa merupakan minuman baik yang sangat dibutuhkan tubuh. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Perlu diketahui, salah satu pemicu utama naiknya asam lambung adalah minuman. Jenis minuman yang tidak tepat justru dapat memperparah keluhan asam lambung dan maag, tidak terkecuali susu yang selama ini dianggap menyehatkan.

Baca juga: Benarkah Ada Herbal yang Bisa Mencegah Covid-19?

Asam lambung merupakan penyakit yang diakibatkan oleh terbukanya Lower Esophageal Sphincter (LES) dengan spontan, sehingga asam lambung naik ke esofagus. Hal ini membuat penderita maag akan merasakan sensasi terbakar di bagian ulu hati atau dada.

Menurut penelitian oleh University of Maryland Medical Center, susu kambing etawa merupakan minuman baik yang sangat dibutuhkan tubuh. Mengandung zat antasida alami dan mineral alkaloid, susu kambing etawa bisa menjadi solusi dalam menangani masalah pencernaan dan memperkuat otot-otot kerongkongan agar asam lambung tidak naik dengan mudah.

Susu kambing etawa dikatakan baik untuk penderita asam lambung karena mengandung zat antasida alami dan mineral alkaline. Kedua zat tersebut dapat menurunkan limbah asam yang menumpuk di lambung dengan baik. Maka dari itu, konsumsilah susu kambing etawa setiap hari secara rutin agar kadar asam lambung bisa tetap terjaga dengan baik pula.

"Supergoat adalah susu kambing etawa yang dikombinasikan dengan gula aren. Gula aren mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh. Antioksidan membantu mencegah peradangan dan infeksi yang dapat menurunkan kekebalan tubuh," tutur pemilik usaha susu kambing etawa Supergoat, Hermawan Surbakti dalam keterangan persnya, Selasa (25/5).

Selain itu, gula aren lebih mudah diproses oleh pencernaan dibanding gula putih yang biasa digunakan sehari-hari sehingga dapat membantu menetralisir asam lambung. Menurutnya, ada banyak khasiat yang diperoleh jika mengonsumsi susu Supergoat. Berikut manfaatnya:

1. Membantu penyerapan nutrisi makanan dengan baik

Sebuah studi menyatakan bahwa manfaat susu kambing etawa yang paling dapat Anda rasakan ialah meningkatnya kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi dari makanan lain. Hal ini bertolak belakang dengan kandungan pada susu sapi yang justru menghalangi penyerapan mineral yang dibutuhkan tubuh seperti zat besi.

2. Meningkatkan sistem imun tubuh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)